Sabtu, Juni 22, 2024

Produsen Pupuk Organik di Ketapang Kompak Dukung Cak Imin Maju Capres 2024

Ketua PERUMP20 Kabupaten Ketapang, Sudarmanto, menjelaskan alasan-alasan penting di balik dukungan mereka kepada sosok yang akrab disapa Cak Imin

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Perhimpunan UMKM Pengolahan Pupuk Organik (PERUMP2O) Kabupaten Ketapang telah deklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024 (foto-gil)
Perhimpunan UMKM Pengolahan Pupuk Organik (PERUMP2O) Kabupaten Ketapang telah deklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024 (foto-gil)

KETAPANG- Produsen Pupuk Organik di Ketapang Kompak Dukung Cak Imin Maju Capres 2024.

Perhimpunan UMKM Pengolahan Pupuk Organik (PERUMP2O) Kabupaten Ketapang telah deklarasikan Calon Presiden pilihan mereka pada Senin, 3 Juli 2023.

Dalam acara tersebut, mereka secara bulat menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai capres pada Pemilihan Presiden tahun 2024.

Keputusan ini didasarkan pada pertimbangan khusus dari sisi petani, terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan petani dan pengembangan sektor pertanian. 

Ketua PERUMP20 Kabupaten Ketapang, Sudarmanto, menjelaskan alasan-alasan penting di balik dukungan mereka kepada sosok yang akrab disapa Cak Imin tersebut.

Mereka mengakui komitmen yang konsisten baik dari Cak Imin maupun PKB dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan petani. 

“Beliau telah aktif memperjuangkan kebijakan yang mendukung petani dalam hal akses terhadap sumber daya, subsidi, bantuan teknis, serta pemasaran yang adil dan berkelanjutan,” jelas Sudarmanto kepada awak media.

Ia pun percaya bahwa kebijakan-kebijakan tersebut akan memberikan manfaat nyata bagi petani di Kabupaten Ketapang dan wilayah lainnya di Indonesia.

Sudarmanto juga menyampaikan alasan lain memilih Cak Imin sebagai capres. Para produsen pupuk itu yakin bahwa Cak Imin memiliki visi yang kuat dalam memajukan sektor pertanian dan UMKM di Indonesia. 

“Kami yakin bahwa beliau akan terus memperkuat kerjasama antara sektor pertanian dan UMKM, terutama dalam hal pengolahan pupuk organik yang mereka hasilkan,” tambahnya.

Selanjutnya, Sudarmanto menilai bahwa Wakil Ketua DPR RI tersebut mampu memajukan sektor pertanian berdasarkan rekam jejaknya dalam membela petani dan nelayan di seluruh Indonesia. 

“Dari rekam jejaknya itu, kami yakin Cak Imin akan memberikan perhatian yang lebih besar terhadap masyarakat agraria, terutama perlindungan terhadap industri lokal pupuk organik,” pungkasnya. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...