Rabu, Juni 19, 2024

Pria 30 Tahun di Pontianak Ditemukan Tewas Gantung Diri

DINDANEWS, PONTIANAK – Sempat beberapa kali digagalkan aksi bunuh diri, kini Yuliansyah pria berusia 30 tahun benar-benar melancarkan aksinya, Selasa (11/1/2022) dini hari.

Jenazah pun ditemukan sang istri dalam keadaan tak bernyawa.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto kepada wartawan dirinya membenarkan hal tersebut, di mana pihaknya mendapatkan informas hal ini sekitar pukul 02.00 WIB.

“Kita sudah ke lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan, sejumlah fakta kita temukan, diduga kuat dikarenakan gantung diri,” kata Indra, Selasa pagi.

Menurut Indra, berdasarkan keterangan saudara-saudara serta istri korban, korban sebelumnya sudah beberapa kali melakukan upaya bunuh diri namun dapat dicegah oleh keluarga, di mana tindakan itu dilakukan di kamar mandi, sekitar dua pekan yang lalu.

“Menurut keterangan istri korban, diketahui sebelumnya korban sebelumnya sering bertengkar dengan istri korban,” sambung Indra.

Lanjut Indra, korban ketika ditemukan sudah dalam keadaan terbaring di ruang tamu, lantaran telah dievakuasi oleh istri korban. “Korban ditemukan masih mengenakan baju lengan panjang berwarna coklat dan celana jins biru,” ungkap Indra.

“Tidak ada ditemukan lebam, pada jasad korban,” timpal Indra.

Dikatakan Indra, selain itu pihaknya menemukan tali berwana hijau yang digunakan korban yang telah dipotong ketika korban dievakuasi berikut sebilah pisau yang digunakan untuk memotong tali.

“Saat melakukan pemeriksaan tubuh korban, ditemukan jejak yang sama di bagian leher seperti orang yang murni melakukan bunuh diri,” ucap Indra.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *