Senin, Juni 17, 2024

Pramuka Harus Berkontribusi Nyata

DINDANEWS, KAPUAS HULU– Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) harus memberi kontribusi nyata dalam hidup berbangsa dan bernegara di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Selama ini sudah terlihat dan itu harus terus ditingkatkan,” kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan usai dilantik sebagai Ketua Dewan Pembimbing Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu, di Aula DPRD Kapuas Hulu, Selasa 1 Maret 2022.

Menurut Fransiskus Diaan, Pramuka mempunyai peran penting sebagai garda terdepan untuk perubahan bangsa yang lebih baik.

“Mereka ini adalah generasi yang sanggup menatap dan menghadapi tantangan ke depan,” kata Fransiskus Diaan.

Menurut dia, Pramuka harus jadi salah satu pilar pendidikan di Indonesia guna menghadapi tantangan kemajuan teknologi informasi.

Pramuka sangat diperlukan dalam mewujudkan revolusi mental dan nasionalisme building. Termasuk dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Gerakan Pramuka sangat dirasakan perannya di Kapuas Hulu. Dalam masa pandemi selalu hadir dalam kegiatan vaksinasi, termasuk kegiatan sosial lainnya,” ucap Fransiskus Diaan.

Pramuka, lanjut dia, sangat membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam menanggulangi musibah.

Olehkarnanya, Fransiskus Diaan berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan Pramuka. “Kita masih perlu kerjasama dalam menanggulangi Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *