Jumat, Juni 21, 2024

Pontianak Hadapi 4 Tantangan Utama dalam Pembangunan saat Covid-19, Ini Pesan Wakil Wali Kota Bahasan

DINDANEWS, PONTIANAK – Pascadampak pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi pada 2023, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dihadapkan pada 4 tantangan utama dalam pembangunan.

Tantangan utama Kota Pontianak dalam pembangunan tersebut di antaranya penurunan tingkat kemiskinan dan jumlah pengangguran.

Kemudian peningkatan pertumbuhan ekonomi dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga menjadi tantangan utama Kota Pontianak dalam pembangunan.

Olahkarenanya, Wali Kota Pontianak Bahasan berpesan agar arah dan prioritas pembangunan sudah menjadi perhatian sejak Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan.

Bahasan menjelaskan, Musrenbang tingkat kecamatan merupakan bagian dari rangkaian proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pontianak Tahun 2023.

Sehingga Musrenbang ini, jelas Bahasan, harus menerapkan skala prioritas, baik dilihat dari sisi urgensinya maupun kesesuaiannya dengan prioritas daerah.

Bahasna berharap Musrenbang ini dapat menghimpun saran dan aspirasi yang konstruktif serta menjadi bahan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kota Pontianak Tahun 2023.

“Saya berharap RKPD Kota Pontianak Tahun 2023 dapat menjadi pedoman bagi unit kerja di lingkungan Pemkot Pontianak maupun masyarakat dalam rangka pencapaian visi RPJMD Kota Pontianak,” kata Bahasan, usai membuka Musrenbang Kecamatan Pontianak Tenggara, di Hotel Mercure Pontianak, Senin 7 Februari 2022.

Melalui hal itu, Bahasan berharap apa yang menjadi target dalam pembangunan Kota Pontianak bisa diwujudkan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *