Rabu, Juni 19, 2024

Ponpes Al Jihad Olah Air Bersih Sendiri, Sukiryanto: Semoga Jadi Motor Penggerak Inovasi 

DINDANEWS, PONTIANAK – Ketua Komite IV DPD RI Sukiryanto menyambangi Pondok Pesantren Al Jihad, Pontianak Barat, Senin (28/2/2022) sore.

Pesantren yang menaungi kurang lebih 600 santri dan santriwati ini memiliki program mengolah air bersih dari Sungai Kapuas Pontkanak.

“Saya kira ini suatu inovasi yang menarik dan perlu untuk diperhatikan, maka dari itu saya sangat mendukung ide-ide pengelola serta para santri di Pesantren Al Jihad ini,” kata Sukiryanto.

Oleh karena itu, ia pun tak segan untuk memberi dukungan terhadap inovasi yang dilakukan oleh pondok pesantren Al Jihad. Dukungan itu, kata Sukiryanto agar dapat membantu para santri untuk lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan air bersih mereka.

“Karena air ini kan merupakan kebutuhan utama,” ucap Sukiryanto.

Sukiryanto berharap seluruh pondok pesantren yang ada di Kalimantan Barat dapat menciptakan berbagai macam inovasi seperti Al Jihad. Bahkan menurut dia, pondok pesantren sehat adalah yang seimbang antara ilmu dunia dan akhirat.

“Saya harap semua pondok pesantren yang ada di Kalbar bisa terus maju. Dan Al Jihad ini bisa menjadi motor penggerak bagi pondok pesantren lain,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *