Senin, Juni 17, 2024

Petugas Puskesmas Putussibau Selatan Rutin Kunjungi Rumah Warga, Dasmiati Olfah: Beri Penyuluhan tentang Germas

DINDANEWS, KAPUAS HULU – Para petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu mempunyai program rutin untuk berkunjung ke rumah-rumah warga.

Dalam kunjungan rutin tersebut, petugas Puskesmas Putussibau Selatan memberikan penyuluhan kepada warga supaya mereka membiasakan untuk hidup sehat.

“Untuk memberi penyuluhan tentang Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat),” kata Kepala Puskesmas Putussibau Selatan dr. Dasmiati Olfah, kemarin.

Kunjungan rutin ini, jelas dia, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat di Kecamatan Putussibau Selatan.

“Melalui penyuluhan yang terkait dengan masalah kesehatan yang berhubungan dengan Germas ini, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya hidup sehat,” kata Dasmiati Olfah.

Menurut Dasmiati, kesadaran dari masyarakat untuk membiasakan hidup sehat tentunya sangat penting dalam upaya mewujudkan derajat kesehatan yang lebih baik.

Ia juga mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup sehat di lingkungan masing-masing. “Harus peduli dengan budaya hidup sehat,” pungkas Dasmiati.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *