Rabu, Juni 19, 2024

Pesona Kulminasi Masuk 110 KEN 2022

DINDANEWS, PONTIANAK – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menetapkan event Pesona Kulminasi di Tugu Khatuslistiwa sebagai salah satu dari 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022.

“Semoga ini menjadi penyemangat bagi kita untuk lebih baik lagi. Baik dalam pengemasan event maupun fasilitas di Tugu Khatulistiwa sebagai lokasi penyelenggaraannya,” kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Rabu 2 Maret 2022.

Edi Rusdi Kamtono berharap, Tugu Khatulistiwa dengan fenomena alamnya ini tetap menjadi hal yang luarbiasa. Tidak hanya bagi Kota Pontianak tetapi juga Indonesia.

Dia yakin, apabila kawasan ini dikelola dengan baik, maka Tugu Khatulistiwa akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

“Sehingga Tugu Khatulistiwa menjadi bagian dari destinasi unggulan di Provinsi Kalimantan Barat,” harap Edi.

Ia menambahkan, hanya Kota Pontianak yang tepat dilewati garis Khatulistiwa. Tidak ada daerah di dunia yang wilayah kotanya dilewati garis tengah bumi ini.

“Konon katanya apabila kita berada tepat di garis khatulistiwa saat fenomena kulminasi matahari maka akan awet muda,” pungkas Edi.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *