Minggu, Juni 16, 2024

Pertandingan Futsal di Gor Pangsuma Ricuh

DINDANEWS, PONTIANAK – Pertandingan futsal yang digelar oleh salah satu fakultas di Universitas Tanjungpura Pontianak ricuh.

Beredar dalam video terlihat dorong – dorongan baik pemain dan penonton pada Jumat (18/2/2022) malam.

Mengetahui hal tersebut kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar Windy Prihastari langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Seperti yang sudah kita tahu kalau even olahraga pasti menarik perhatian dan kami sudah ingatkan kepada panitia untuk tidak boleh ada penonton saat pertandingan,” ujar Windy Prihastari.

Terkait apakah even tersebut akan di lanjutkan atau diberhentikan, Windy mengatakan masih menunggu keputusan Satgas Kota Pontianak.

“ Kita tunggu keputusan satgas, karna mereka ( panitia) juga tidak menyelenggarakan even sesuai dengan kondisi PPKM level tiga,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Satgas Kalbar Harisson mengatakan rekomendasi turnamen futsal di keluarkan oleh Satgas Kota Pontianak pada bulan November.

“Pada saat itu Kota Pontianak ada di PPKM level dua, yang dimana boleh penonton tapi 50 persen sehingga seiring berjalanya waktu di PPKM level tiga ini pertandingan tidak boleh ada penonton,” kata Harisson.

Harrison pun meminta kepada Satgas Kota Pontianak untuk lebih tegas, terhadap pertandingan untuk meniadakan penonton atau suporter, namun jika panita atau penyelenggara tidak bisa memastikan pertandingan tersebut tidak ada penonton maka lebih baik Satgas Kota Pontianak menghentikan turnamen futsal yang saat ini sedang diadakan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *