Sabtu, Juni 22, 2024

Pengumuman SPMB STAN 2023, Lulusan STAN Akan Kerja Dimana?

Politeknik Keuangan Negara atau PKN STAN tetap menjadi salah satu pilihan favorit para siswa setelah lulus dari SMA/SMK

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
ilustrasi lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN (kolase dnews)
ilustrasi lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN (kolase dnews)

PONTIANAK- Pengumuman SPMB STAN 2023, Lulusan STAN Akan Kerja Dimana?

Pengumuman Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Politeknik Keuangan Negara STAN telah resmi diumumkan pada hari ini, Senin, 4 September 2023. 

Dalam lampiran pengumuman tersebut, terdapat daftar peserta yang berhasil lolos seleksi, yaitu 953 peserta melalui jalur reguler, 100 peserta melalui jalur afirmasi kewilayahan, dan 47 peserta melalui jalur pembibitan. Sehingga, total jumlah mahasiswa yang berhasil diterima sebanyak 1.100 peserta.

Politeknik Keuangan Negara atau PKN STAN tetap menjadi salah satu pilihan favorit para siswa setelah lulus dari SMA/SMK. 

Keunggulan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), berkarier di Kementerian Keuangan, dan lembaga pemerintah lainnya menjadi daya tarik utama. 

Meskipun ada banyak sekolah kedinasan lainnya di Indonesia, seperti STIS, STSN, IPDN, STIN, Poltekim, dan lainnya, STAN tetap menjadi yang paling diminati oleh lulusan SMA/SMK.

Sebagai lulusan PKN STAN, para alumni memiliki prospek kerja yang cerah sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di berbagai lembaga pemerintahan. 

Umumnya, lulusan STAN akan ditempatkan di lingkungan Kementerian Keuangan, namun ada juga yang akan ditempatkan di instansi pemerintah lainnya. 

Berikut adalah beberapa prospek kerja lulusan PKN STAN:

  • Direktorat Jenderal Pajak (DJP)

Lulusan STAN yang ditempatkan di DJP bertugas untuk merumuskan dan melaksanakan kebijakan di bidang perpajakan sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Menteri Keuangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  • Direktorat Bea dan Cukai 

Lulusan STAN, khususnya jurusan Kepabeanan dan Cukai, akan bekerja di Direktorat Bea dan Cukai, yang akan ditempatkan di pelabuhan atau bandara yang berhubungan dengan kepabeanan dan cukai.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...