Senin, Juni 17, 2024

Pemprov Kalbar Tertibkan Pedagang Liar di Gor Pangsuma Pontianak

DINDANEWS, PONTIANAK – Penertiban Gedung Olah Raga Pangsuma di Jalan Ahmad Yani Pontianak dilakukan Disporapar Kalbar bersama stakeholder terkait dalam rangka mengembalikan fungsi GOR kembali sebagai gelanggang olah raga.

Kadisporapar Kalbar Windy Prihastary menjelaskan jika upaya penertiban ini dilakukan demi menjaga kawasan GOR Pangsuma sebagai kawasan olahraga yang semestinya.

“Kami melakukan penertiban  kawasan GOR ini dengan sosialisasi yang sudah lama kami lakukan. Ijin dari kami sampai 31 Desember 2021 sehingga batas waktu sudah kami berikan  terutama kepada para pedagang dan mereka yang melakukan aktifitas diluar selain olahraga,” ungkapnya kepada suarakalbar.co.id, Senin (24/1/2022).

Terhadap para pedagang dijelaskan istri dari Sekda Kalbar itu sudah selalu di sosialisasikan terkait tempat dimana mereka dapat menjajakan jualan dan pengganti kawasan berjualan.

“Sering kami sosialisasikan dan besok mereka kami undang kembali,” cetusnya.

Iapun mengajak segenap masyarakat umum dari berbagai komunitas pecinta olahraga untuk lebih mencintai GOR dan menjaga kawasan agar digunakan sebagai kawasan olahraga sebagaimana mestinya.

“Mari kita jaga dan lestarikan agar GOR juga dapat berfungsi sebagai kawasan olahraga di Kota Pontianak yang bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Psmerintah Provinsi Kalbar saat ini menjadikan GOR  bukan hanya sebagai sarana olahraga tapi juga berfungsi sebagai sarana rekreasi serta sosial budaya tidak hanya untuk masyarakat Pontianak sendiri tetapi juga di Kalimantan Barat

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *