Rabu, Juni 19, 2024

Pemkot Pontianak Siap Beri Sanksi Tegas Untuk Juru Parkir Liar “Nakal”

DINDANEWS, PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengimbau kepada masyarakat Kota Pontianak untuk tidak takut memberi laporan jika masih ada juru parkir liar yang meminta imbalan melebih batas yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Pontianak.

Dimana sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2020 tentang Retribusi Jasa Umum tarif parkir ditepi jalan umum Kota Pontianak yakni Rp2000 untuk kendaraan bermotor, dan untuk mobil sebesar Rp3 ribu.

“Jadi masyarakat jangan takut untuk melaporkan jika masih ada juru parkir yang melakukan tindakan pemerasan,” ujar Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono ketika diwawancarai.

Edi menyatakan tindakan itu termasuk dalam perbuatan pungutan liar. Sehingga Pemkot Pontianak tak segan memberikan sanksi tegas kepada juru parkir liar yang masih nakal. Sanksi itu berupa tidak akan diberi izin untuk kembali menjadi juru parkir kembali.

“Kita akan tingkatkan pengawasan, ini akan diberi sanksi. Sanksinya tidak akan diizinkan untuk mengambil parkir,” pungkas Edi. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *