Senin, Juni 17, 2024

Pemkot Pontianak Pinjam Lahan Kodam

DINDANEWS, PONTIANAK – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak meminjam lahan Kodam XII Tanjungpura di kawasan Tugu Khatulistiwa, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara.

“Mudah-mudahan dengan dikelolanya lahan tersebut, Tugu Khatulistiwa bisa menjadi daya tarik wisata khas Kota Pontianak,” kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Penandatanganan perjanjian pinjam pakai lahan Tugu Khatulistiwa tersebut dilakukan Edi Rusdi Kamtono dengan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Jumat 18 Februari 2022.

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan dan Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto turut menyaksikan penandatangan tersebut.

“Atas nama Pemkot Pontianak, saya sangat mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pangdam XII Tanjungpura,” ucap Edi.

“Karena telah memberikan pinjam pakai lahan di Tugu Khatulistiwa untuk dikembangkan menjadi daya tarik wisata,” sambung Edi..

Ia mengatakan, selain menjadi destiniasi wisata, keberadaan Tugu Khatulistiwa ini diharapkan berdampak pada kesejahteraan warga sekitarnya.

Sebab dengan berkembangnya objek wisata di kawasan ini, imbasnya adalah perekonomian masyarakat ikut meningkat.

Di tempat yang sama, Pangdam XII Tanungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan, berharap kawasan Tugu Khatuslitiwa segera dikelola.

“Kita berharap dalam waktu yang sesingkat-singkatnya pembangunan ini bisa berjalan sehingga kita memiliki tempat untuk berfoto-foto dan lainnya,” ucap Sulaiman.

Ia menambahkan, hampir setiap orang yang berkunjung ke Pontianak, ingin mengunjungi Tugu Khatulistiwa sebagai landmark kota.

Bahkan beberapa waktu lalu Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) juga sempat berkunjung ke Tugu Khatulistiwa dengan menggunakan kapal.

“Setiap orang yang datang pasti inginnya ke Tugu Khatulistiwa, tetapi setelah sampai di sana mungkin agak kecewa dengan melihat kondisi seperti sekarang,” ucap Sulaiman.

Ia berharap Pemkot Pontianak segera merevitalisasi kawasan Tugu Khatulistiwa. Sehingga jika orang berkunjung, yang terlihat jauh lebih bagus.

“Mudah-mudahan ini berjalan lancar dan segera bisa kita nikmati keindahan Kota Pontianak di Tugu Khatulistiwa,” pungkas Sulaiman.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *