Senin, Juni 17, 2024

Pemkab Sintang Sidak ke Sejumlah Toko, Yustinus: Minyak Goreng Langka

DINDANEWS, SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang melakukan inspeksi mendadak – Sidak, terhadap sejumlah pertokoan dan supermarket di wilayah Kecamatan Sintang, Jumat (4/3/22) siang.

Sidak dilakukan guna melihat ketersediaan stok minyak goreng di pertokoan, supermarket maupun agen. Namun dalam sidak itu tim dari Disperindag dan UKM Sintang serta instansi terkait lainnya tidak menemukan adanya stok minyak goreng.

“Kita sudah sidak ke sejumlah lokasi, namun semuanya tidak ada stok minyak goreng, baik yg ukuran 500 ml, 1 liter maupun 2 liter. Kondisi itu menyebabkan banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan minyak goreng,” kata Yustinus, Asisten II Setda sintang.

Yustinus mengharapkan adanya koordinasi antara Pemkab Sintang dan Provinsi Kalbar dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Sintang ini.

Sebab jika terus dibiarkan, kondisi itu bisa semakin meresahkan masyarakat.

“Sepertinya harus ada langkah cepat dan tepat dalam penanganan kelangkaan minyak goreng ini. Jangan sampai masyarakat yang menjadi korban nantinya,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Kabupaten Sintang, Arbudin yang turun langsung melakukan peninjauan ke sejumlah pertokoan.

“Harus ada solusi dari kelangkaan yang terjadi ini, pihak agen juga sudah berupaya memesan namun pabrik maupun distributor belum menyanggupi. Jangan sampai kondisi ini berlarut-larut sehingga menimbulkan keresahan masyarakat nantinya,” ungkap Arbudin.

Arbudin menambahkan meskipun dilakukan operasi pasar maupun bazar, namun itu bukan solusi yang tepat mengatasi kelangkaan ini.

“Semuanya harus bertindak agar ada solusi yang jelas bagi masyarakat. Kondisi ini harus menjadi perhatian semua pihak,” tegasnya. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *