Rabu, Juni 19, 2024

Pembunuhan Keji di Sintang, Hakim Vonis Hukuman Mati Untuk Terdakwa Rian

DINDANEWS, SINTANG – Pengadilan Negeri Sintang menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap terdakwa Rian Anggianto, pelaku pembunuhan terhadap kakek, nenek dan cucu di Desa Solam Raya Kecamatan Sungai Terbelian, Kabupaten Sintang, beberapa waktu lalu.

Keluarga korban, Kiki menyampaikan persetujuannya atas putusan Hakim Pengadilan Negeri Sintang, tersebut.

“Kami keluarga sangat setuju dengan putusan hakim itu yaitu hukuman mati. Pelaku sudah sangat keji melakukan pembunuhan itu,” kata Kiki, ketika ditemui di luar ruang persidangan, Rabu (23/2/22).

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum – JPU, Andi Tri Saputro mengungkapkan, keputusan hakim itu sudah tepat dan sesuai fakta hukum dalam persidangan.

“Apa yang dituntut jaksa sudah diambil alih majelis hakim dengan tuntutan maksimal yaitu hukuman mati,” kata Andi Tri Saputro.

Menurutnya, perlakukan terdakwa Rian Anggianto itu di luar nalar manusia, karena dengan keji melakukan pembunuhan itu.

“Tidak ada fakta persidangan yang bisa meringankan terdakwa, putusan hakim itu  sudah sesuai dengan bukti-bukti serta fakta yang ada,” ungkap JPU Putro.

Setelah mendengarkaN putusan majelis hakim itu, kuasa hukum terdakwa dan terdakwa sendiri masih melakukan pikir-pikir untuk langkah hukum kedepannya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *