Jumat, Juni 14, 2024

Pemain Futsal Asal Kalbar Felix Fortunata Gabung Pendekar United, Berikut Profil Eks Striker Persipon Tersebut

Foto Pemain Tim Futsal Pendekar United, Felix Fortunata (Kolase Dindanews)

PONTIANAK – Pemain Futsal Asal Kalbar Felix Fortunata Gabung Pendekar United, Berikut Profil Eks Striker Persipon Tersebut

Sebuah kejutan menggembirakan datang dari dunia futsal Kalimantan Barat.

Felix Fortunata, salah satu ikon futsal dari daerah tersebut, telah resmi bergabung dengan tim kenamaan Pro Futsal League, Pendekar United, untuk musim 2023-2024.

Kehadiran Felix di Pendekar United menjadi sorotan utama dalam pengumuman rekrutan terbaru oleh manajemen klub yang dipimpin oleh Atta Halilintar pada Jumat, 17 November 2023.

Bersama dengan beberapa rekrutan lainnya, Felix akan jadi wajah baru tim yang pernah dijajaki pemain futsal terbaik dunia, Ricardinho itu.

Sebelum gabung Pendekar, pemain dengan posisi pivot itu telah merasakan atmosfer serupa liga tertinggi Indonesia sebagai bagian dari Radit FC, klub asal Kota Pontianak.

Namun, perjalanan klub debutan musim 2022-2023 hanya bertahan satu musim dan harus merelakan diri terdegradasi ke Liga Futsal Nusantara.

Keunikan dari perjalanan karir Felix adalah bahwa meski ia kini dikenal sebagai pemain futsal handal, awalnya ia bukan berasal dari lingkaran sepak bola indoor.

Pemain yang kini berusia 23 tahun itu memulai perjalanan profesionalnya sebagai seorang pemain sepak bola di Persipon Pontianak, sebuah tim di Liga 3.

Dalam perannya sebagai striker untuk Elang Khatulistiwa sejak tahun 2016, Felix telah menorehkan jejak yang mengesankan.

Bahkan, pada tahun 2019, bakatnya hampir membawanya ke Malaysia saat ia menjalani uji coba bersama Sarawak FC, salah satu tim di Liga Malaysia.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...