Selasa, Mei 21, 2024

PDI Perjuangan Buka Peluang Duet Ganjar dan Anies, 3 Parpol Koalisi Perubahan Berikan Tanggapan Berbeda

“Bagi kami, Anies Baswedan bukanlah pesaing yang bisa dianggap enteng. Ia dan Ganjar adalah individu calon pemimpin yang cerdas,” ujar Said

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo (kolase dnews)
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo (kolase dnews)

JAKARTA- PDI Perjuangan Buka Peluang Duet Ganjar dan Anies, 3 Parpol Koalisi Perubahan Berikan Tanggapan Berbeda

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan bahwa ada kemungkinan bagi Ganjar Pranowo untuk berpasangan dengan Anies Baswedan dalam pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024.

PDIP membayangkan kemungkinan kolaborasi antara Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan didasarkan pada pandangan bahwa keduanya dianggap sebagai individu cerdas. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Said Abdullah, secara resmi menyuarakan keinginan ini. 

Said mengungkapkan bahwa meskipun Ganjar sukses dalam survei head-to-head berdasarkan Litbang Kompas, PDIP tidak mengabaikan potensi Anies. 

Ia menilai baik Anies maupun Ganjar sebagai calon pemimpin yang memiliki kecerdasan. 

“Bagi kami, Anies Baswedan bukanlah pesaing yang bisa dianggap enteng. Ia dan Ganjar adalah individu calon pemimpin yang cerdas,” ujar Said, pada Senin, 21 Agustus 2023.

Said juga mengungkapkan bahwa Anies dan Ganjar memiliki latar belakang pendidikan yang sama, yakni sebagai lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM). Berdasarkan kesamaan ini, Said membayangkan kemungkinan Anies dan Ganjar bersatu dalam konteks Pilpres 2024.

Pernyataan PDI Perjuangan mendapat respon yang berbeda dari partai politik yang tergabung dalam koalisi perubahan dan perbaikan yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres.

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, memberikan tanggapan positif terhadap wacana kolaborasi Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 3 ): 1 23Selanjutnya »
What to read next...