Rabu, Juni 19, 2024

PDAM Singkawang Pasang 3.500 SR Awal 2022

DINDANEWS, SINGKAWANG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Gunung Poteng (AMGP) atau PDAM Kota Singkawang memasang 3.500 Sambungan Rumah (SR) di awal 2022.

Pemasangan 3.500 SR kepada pelanggan PDAM Kota Singkawang tersebut, baik dalam program regular maupun hibah.

Kabag Operasional PDAM Kota Singkawang Sutedi menjelaskan, yang dimaksud program reguler itu adalah pemasangan SR pelanggan yang dikenakan biaya normal.

Sedangkan program hibah itu, lanjut dia, merupakan pemasangan SR pelanggan yang biayanya ditanggung pemerintah, mereka Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Untuk MBR ada 2.100 pelanggan yang sudah terdaftar. Tinggal menunggu kucuran dana dari Pemkot baru pekerjaan fisinya bisa dilaksanakan,” ungkap Sutedi.

Adapun syarat untuk masuk program hibah ini, kata Sutedi, calon pelanggan melampirkan fotokopi KTP, daya listrik maksimal 1.300 KWh dan belum pernah menjadi pelanggan PDAM Kota Singkawang.

Untuk pelanggan yang sudah pernah diputus karena tunggakan yang terlalu banyak, kata Sutedi, maka tidak bisa masuk ke dalam program hibah ini.

Dalam program ini, ungkap Sutedi, calon pelanggan dikenakan biaya Rp300 Ribu untuk jaminan langganan, bukan biaya pemasangan.

Biaya jaminan langganan ini, jelas dia, untuk memenuhi syarat yang diminta sebelum pemasangan fisik.

Sutedi mengungkapkan, syarat untuk pemasangan fisik itu harus ada rekening dua bulan, meskipun airnya belim bisa dipakai.

“Jadi, biaya langganan itulah akan ditarik untuk membayar rekening selama dua bulan sebagai syarat tersebut,” pungkas Sutedi.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *