Selasa, Juni 25, 2024

Pastikan Visi dan Misi Terwujud, Bupati Melawi Dadi Sunarya Minta Ini ke OPD

DINDANEWS, MELAWI – Supaya visi dan misi Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dapat terwujud, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memerhatikan program-program prioritas yang telah disusun.

Program prioritas tersebut sudah tertuang dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Melawi Tahun Anggaran (TA) 2022.

“Untuk memastikan terlaksananya visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang telah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Melawi,” kata Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa, kemarin.

Dadi Sunarya juga mengingatkan seluruh OPD Kabupaten Melawi untuk memerhatikan proses, tahapan dan jadwal serta memastikan pelaksanaan program dan kegiatan yang telah disusun untuk memajukan daerah ini.

Seluruh OPD, kata Dadi Sunarya, diharapkan segera melaksanakan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan seperti yang telah ditetapkan dalam Perda Nomor 5 Tahun 2021 dan Perbub Melawi Nomor 54 Tahun 2021 tentang penjabaran APBD TA 2022.

“Setelah Perbup Penjabaran APBD Tahun 2022 diterima, kami berharap semua OPD dapat merencanakan penggunaan anggaran yang lebih baik, efektif, dan efisien, dengan memperhatikan prinsip tatakelola keuangan yang baik sesuai perundang-undangan,” kata Dadi Sunarya.

Ia juga mengingatkan agar setiap OPD memerhatikan penyerapan anggaran yang cenderung rendah pada awal tahun anggaran, kemudian menumpuk di akhir tahun.

“Seluruh OPD harus segera bekerja dalam melaksanakan program dan kegiatannya. Sehingga penyerapan anggaran bisa benar-benar terlaksana dengan baik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Melawi,” pungkas Dadi Sunarya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *