Jumat, Juni 14, 2024

Operasi Liong Kapuas 2022, Ini Pesan Kapolda Kalbar

DINDANEWS, PONTIANAK – Operasi Liong Kapuas 2022, kegiatan pengamanan Tahun Baru Imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022 di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berlangsung selama 17 hari mulai Senin 31 Januari 2022 hari ini.

Guna memastikan kesiapan personel serta sarana dan prasarananya, Polda Kalbar selaku leading sector Operasi Liong Kapuas 2022 melaksanakan gelar pasukan di Lapangan Januraga Mapolda Kalbar.

Menurut Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, gelar pasukan Operasi Liong Kapuas 2022 ini juga untuk memastikan keterpaduan unsur lintas sektoral yang terlibat dalam operasi.

Selain itu, gelar pasukan ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polda Kalbar bersama stakeholder terkait sudah siap mengamankan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh.

“Supaya semuanya berjalan dengan aman dan kondusif, serta tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan,” kata Suryanbodo Asmoro.

Melalui gelar pasukan ini, lanjut Suryanbodo, semua peserta Operasi Liong Kapuas 2022 mengetahui apa yang harus dikerjakan.

“Apa tugasnya, di mana melaksanakan tugas, dan kapan melaksanakan tuagsnya serta dengan siapa melaksanakan tugasnya,” jelas Suryanbodo.

Ia menekankan, lantaran saat pandemi Covid-19 masih berlangsung, semua kegiatan harus mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat.

Suryanbodo berpesan, seluruh pasukan Operasi Liong Kapuas 2022 dapat menjamin stabilitas Kemanana dan Ketertiban (Kamtibmas) selama Imlek dan Cap Go Meh.

“Supaya setiap rangkaian  ritual atau ibadah keagamaan dapat berjalan tertib dan aman, serta dapat menekan penyebaran Covid-19,” kata Suryanbodo.

Menurut Suryanbodo, peranan Polri didukung TNI dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam Operasi Liong Kapuas 2022 sangat besar dalam menjaga Kamtibmas selama Imlek dan Cap Go Meh.

Sebagai informasi, gelar pasukan Operasi Liong Kapuas 2022 ini juga dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Pandam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Kajati Kalbar Masyhudi.

Selain itu, nampak hadir Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan serta lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *