Senin, Juni 17, 2024

Oknum Guru Honorer di Mempawah Diduga Pukul Siswa hingga Memar

MEPAWAH, DINDANEWS- Seorang oknum guru honorer SMP Negeri 1 Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) diduga menganiaya dua orang muridnya hingga mengalami luka memar.

Kasat Reskrim Polres Mempawah Iptu Wendi Sulistiono mengatakan, kasus tersebut telah dilaporkan dan masih didalami.

“Ya benar kita sudah menerima laporan dari orangtua murid, murid yang menjadi korban sudah diperiksa dan sudah kita tangani,” kata Wendi, Minggu (27/2/2022).

“Untuk saat ini oknum yang melakukan pemukulan memang belum kita periksa, nanti setelah kita periksa dan minta keteranganya baru bisa diambil kesimpulan agar ada penjelasan yang berimbang terhadap kasus ini,”timpal Wendi.

Sementara itu, salah satu orangtua korban, Sy Yandi mengaku sudah mendatangi kediaman orangtua oknum guru tersebut.

“Mengetahui anak saya jadi korban pemukulan yang dilakukan oknum guru, saya langsung mendatangi kediaman orangtuanya dan mempertanyakan permasalahan dan meminta pertanggung jawaban,”paparnya.

Namun, terang Yandi, orangtua oknum guru tersebut malah menyuruh membawa korban ke dokter.

“Bawa saja ke dokter yang paling bagus, masalah biaya biar kami yang bayar,” kata Yandi menirukan.

Yandi kecewa, karena tidak ada itikad baik dari orangtua terlapor.

“Tak ada itikad baik dari oknum gurunya, saya tunggu tak datang, dan dengan sangat terpaksa malam itu juga saya melaporkan kasus pemukulan ini ke Polres Mempawah,” ucap Yandi.

Lebih lanjut, Yandi mengaku pelaporan kasus ini semata-mata bukan hanya untuk anaknya saja, akan tetapi juga untuk kebaikan bagi dunia pendidikan. Yandi mengatakan, selama ini dirinya membesarkan anaknya dengan penuh kasih sayang.

“Jika anak saya bersalah hukum saja masih banyak cara cara yang bijak dalam memberikan hukuman, bukan dengan cara kekerasan seperti ini, saya beharap pihak berwenang bisa melakukan hal hal yang sewajarnya dalam penanganan kasus ini” tutup Yandi.

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *