Selasa, Juni 25, 2024

Oknum ASN Lempar Bom Molotov ke Mobil Sekda di Pendopo Bupati Ketapang, Ending-nya Diluar Dugaan

DINDANEWS, KETAPANG – Seorang oknum ASN (Aparatur Sipil Negara) melempar bom molotov ke mobil Sekretaris Daerah (Sekda) yang parkir di halaman Pendopo Bupati Ketapang, Selasa 25 Januari 2022.

Aksi oknum ASN melempar bom molotov ke mobil Sekda Ketapang ini bertepatan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan Eselon III di Pendopo Bupati Ketapang.

Apesnya, bom molotov terbuat dari botol berisi bensin dengan sumbu sudah disulut api -yang dilempar oknum ASN itu- memantul dari mobil Sekda Ketapang ke arah selokan.

Sehingga tidak ada laporan kerusakan berarti akibat bom molotov yang dilempar oknum ASN yang nampaknya sengaja menyasar mobil Sekda Ketapang tersebut.

Aparat pun meringkus oknum ASN yang diketahui berinisial AR warga Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

AR diketahui pernah memegang suatu jabatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Ketapang.

Polres Ketapang masih menyelidiki motif AR melempar bom molotov ke halaman Pendopo Bupati Ketapang saat pelantikan pejabat Eselon tersebut.

Diketahui, pada Oktober 2021 AR melaporkan atasannya, Kepala DPUTR Kabupaten Ketapang ke Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Barat (Kalbar).

AR melapor ke Ombudsman karena jabatan yang disandangnya berdasarkan Keputusan Bupati Ketapang sejak 25 Oktober 2019 tidak difungsikan hingga 2021.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *