Sabtu, Desember 2, 2023

NU Diminta Lebih Aktif Cegah Covid-19, Bahasan: Salah Satunya Menggalakkan Vaksinasi

DINDANEWS, PONTIANAK – Pemerintah Kota Pontianak berharap Nahdlatul Ulama (NU) berperan lebih aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Salah satunya menggalakkan Vaksinasi,” kata Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan, saat membuka Musyawarah Kerja dan Rapat Kerja I Pengurus Cabang NU Kota Pontianak, di Aula Syech Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak, Sabtu 5 Februari 2022.

Vaksinasi Covid-19 merupakan program pemerintah yang telah mendapat dukungan dari NU. Sehingga diharapkan para Nahdliyin, terutama di Kota Pontianak dapat menggalakkannya.

Peran serta NU dalam menggalakkan Vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak tentu sangat diharapkan untuk mencapai target cakupan penyuntikan vaksin yang telah ditetapkan pemerintah.

Bahasan mengungkapkan capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak menyentuh angka 88,6 persen, tertinggi di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Namun capai tersebut tentunya perlu ditingkatkan lagi, supaya masyarakat di Kota Pontianak terhindar paparan Covid-19 dengan tingkat keparahan yang tinggi.

Bahasan berharap sinergisits NU dengan Pemkot Pontianak dapat terus terjalin, bukan hanya dalam pencegahan Covid-19, tetapi juga program-program pembangunan lainnya.

“Kami selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak sangat berharap sinergitas ini terus terbangun dengan erat,” kata Bahasan.

Ia menambahkan, selain dengan NU, Pemkot Pontianak juga menjalin kerjasama dengan elemen masyarakat lainnya seerti Muhammadiyah, paguyuban-paguyuban dan lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *