Rabu, Juni 19, 2024

Negara Lelang Produk UMKM Pontianak

DINDANEWS, PONTIANAK – Produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Pontianak bisa dipajang di https://lelang.go.id, situs Dirjen Kekayaan Negara.

Pemasaran produk UMKM melalui laman lelang.go.id ini merupakan inisiasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lenang (KPKNL) Kota Pontianak.

Kepala KPKNL Kota Pontianak Mokhamad Arif Setyawantika mengatakan, lelang produk UMKM secara nasional mulai 24 Maret 2022, sambil menunggu pemberitahuan dari pusat.

“Kami sangat bersyukur karena mendapat dukungan langsung Bapak Wali Kota Pontianak untuk menggerakkan UMKM agar berperan aktif. Bersama-sama kita pasarkan lelang UMKM-nya,” kata Arif, Selasa 1 Maret 2022.

Untuk proses lelang produk UMKM ini, jelas Arif, pelaku UMKM mendaftarkan diri dulu ke KPKNL Kota Pontianak untuk menjadi seller.

“Ini akan menguntungkan para pengusaha UMKM karena produknya bisa dilihat seluruh masyarakat,” kata Arif.

“Kami berharap dengan upaya ini, bisa membantu para pelaku UMKM untuk survive dan tangguh di masa pandemi, serta naik kelas,” ucap Arif.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, ini untuk mendorong UMKM Kota Pontianak supaya lebih bergairah dan semangat di tengah pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 menjadikan kita semakin solid dan lebih inovatif agar UMKM naik kelas. Setidaknya bisa bertahan,” kata Edi.

Saat ini, tambah dia, kondisi UMKM di Kota Pontianak masih bertahan, bahkan ada yang kian berkembang, namun ada pula yang merosot.

Hal itu dipengaruhi oleh banyak faktor. Kendati demikian, Edi berharap para pelaku UMKM tetap semangat dalam menghadapi kondisi sekarang.

“Kondisi pandemi diharapkan menjadi penyemangat kita untuk terus berusaha dan berinovasi,” tutup Edi.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *