Rabu, Juni 19, 2024

Nahas! Niat Memancing, Pria di Ketapang Ini Meninggal Diterkam Buaya

DINDANEWS, KETAPANG – Khoirul, pria berusia 27 tahun harus meregang nyawa akibat diterkam seekor buaya saat tengah memancing di pinggiran sungai Belangiran, Desa Bangkal serai, Kabupaten Ketapang, Kamis lalu.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi menuturkan korban merupakan pekerja dari perusahaan yang berada tidak jauh dari lokasi memancing. Kejadian itu bermula ketika korban bersama Temannya sedang menunggu giliran memuat buah sawit sambil memancing ditep sungai Belangiran.

“Saat hendak memasang tajur pancing di pinggir sungai. Korban diterkam buaya dan ditarik ke dalam  dasar sungai,” ujar Yopi Haryadi di Pontianak, Sabtu (19/2/2022).

Yopi menyatakan korban sempat dinyatakan hilang sehingga mengharuskan Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan metode Explore search and rescue (ESAR) yakni mencari dengan berjalan kaki di tepian sungai dan metode pencarian permukaan dengan menggunakan perahu karet dan sampan di sekitar lokasi kejadian hingga radius 1,5 nautical mile.

“Setelah dua hari,  akhirnya korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban kemudian dibawa untuk diserahkan kepada anggota keluarga,” tutup Yopi. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *