Jumat, Juni 21, 2024

Muhammadiyah Gelar Vaksin di Kubu Raya, Sediakan 3.000 Dosis

DINDANEWS, KUBU RAYA – Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kubu Raya menggelar vaksinasi massal di Halaman SMK Muhammadiyah Rasau Jaya, Sabtu (12/2/2022).

Majelis Pembina Kesehatan Umum PP Muhammadiyah Agus Kusnadi menuturkan Desa Rasau Jaya merupakan lokasi ketiga dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh beberapa Pimpinan Daerah Muhamadiyah di Kalimantan Barat.

“Pertama kali di Kalbar itu kita laksanakan di Kabupaten Sambas. Kemudian Kota Pontianak dan sekarang di Kubu Raya,” ungkap Agus Kusnadi ketika diwawancarai.

Agus menyatakan meski kegiatan vaksinasi massal kak ini berpusat di SMK Muhamadiyah Kubu Raya. Terdapat 10 titik puskesmas yang ikut bekerjasama membantu giat ini dengan menyebar 3.000 dosis vaksin.

Pihaknya menilai, tingkat vaksinasi di Kalbar masih tergolong rendah. Sehingga membuat mereka bergerak secara masif untuk melakukan vaksinasi massal di beberapa wilayah di Kalbar.

“Keterlambatan vaksin itu terdapat pada ketersediaan vaksin, terus tentang penolakan vaksin menurut Muhammadiyah hal tersebut hal yang biasa dan tidak aneh. Kami melalui fatwa dan konteks keagamaan kami melakukan pendekataan itu, sekarang masyarakat sudah lebih percaya karna vaksin ini adalah ikhtiar menghadapi pandemi,” tukas Agus.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *