Jumat, Juni 14, 2024

Mubes dan Seminar Kebhinekaan Polnep Pontianak, Sukiryanto: Perbedaan itu Penguat Persatuan

DINDANEWS, PONTIANAK – Dewan Mahasiswa (DEMA) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) menggelar Musyawarah Besar Organisasi Mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak dan Seminar Kebhinekaan, Sabtu (26/2/2022).

Ketua Komite IV DPD RI Sukiryanto mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh DEMA Polnep ini.

Sebab menurut dia, tema kebhinekaan sudah jarang terdengar dikegiatan kemahasiswaan. Padahal satu di antara tantangan bangsa Indonesia adalah persatuan dan kesatuan.

“Karena masyarakat kita itu masyarakat yang majemuk. Tidak jarang dinamika sosial dan politik mengikis nilai kebhinekaan. Oleh karena itu, masih sering kita mendengar perselisihan antar suku dan RAS di Indonesia, terlebih di Kalimantan Barat,” ujar Sukiryanto dalam sambutannya.

Oleh karena itu, ia berharap melalui seminar ini para mahasiswa yang hadir dapat menjadi pilar kebangsaan dalam bermasyarakat. Sehingga dapat mengambil peran dalam kemajuan bangsa.

“Kita dijadikan nilai tambah bukan kelemahan. Bahwa pilar kebangsaan perbedaan suku dan agama kita jadikan penguat dan bumbu untuk mempersatukan bhineka tunggal Ika,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *