Senin, Juni 17, 2024

Minyak Goreng Langka, Disperindag Kalbar Siap Razia Penimbun dan Distributor Nakal

DINDANEWS, PONTIANAK – Kelangkaan minyak goreng di pasaran beberapa pekan terakhir menjadi tinjauan serius Pemerintah Provinsi Kalbar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kalimantan Barat (Kalbar) Syarif Kamaruzaman menegaskan pihaknya bersama Satgas Pangan Kalbar akan merazia beberapa ritel dan distributor minyak goreng yang ada di Kalbar.

“Kita akan melakukan Razia dan akan menindak bagi penimbun yang buat kita repot,” ujar Syarif Kamaruzaman di Pontianak, Rabu (23/2/2022).

Kamaruzaman meminta seluruh pihak dapat memberikan kabar yang menyejukkan tentang ketersediaan stok minyak goreng di Kalbar. Sebab ia memastikan ketersediaan minyak goreng di Kalbar saat ini mampu memenuhi kebutuhan 70 persen masyarakat Kalbar. 

“Kita memberikan informasi yang memenangkan, hitungan pangan stok itu cukup, diskusi kita punya pabrik Wilmar hanya bisa memenuhi kebutuhan 70 persen dari Kalbar. Kebutuhan orang di Kalbar per bulan 0,76 liter per bulan dan setahun 10 kg perbulan,” jelas Kamaruzaman.

Kamaruzaman mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalbar agar tetap tenang dan tidak melakukan tindakan panic buying. Sehingga ketersediaan stok minyak goreng di Kalbar tetap aman menjelang hari ramadhan dan idul fitri.

“Kita memenangkan masyarakat bahwa akan berlaku harga ini sehingga tidak terjadi kepanikan. Dan stok aman sampai hari raya keagamaan,” tutup Kamaruzaman. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *