Rabu, Juni 19, 2024

Mesti Rutin Gelar Kompetisi Tenis Tingkat SD

DINDANEWS, PONTIANAK – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak meminta Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) rutin menggelar kompetisi tenis tingkat SD.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menilai, rutin menggelar kompetisi tingkat SD menjadi salah satu upaya pembibitan atlet sejak dini.

Pembinaan atlet tentu akan lebih baik engan rutin kompetisi tenis tingkat SD. Apalagi di Kota Pontianak ini banyak lapangan teknis.

“Misalnya lapangan tenis yang dimiliki perkantoran. Harusnya bisa kerjasama untuk latihan,” kata Edi Rusdi Kamtono, kemarin.

Sementara itu, Ketua Pelti Kota Pontianak Sarbini mengaku siap melakukan regenerasi atlet tenis.

Sarbini mengatakan, Pelti akan menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mencari bibit atlet tenis mulai dari tingkat SD sampai SMA.

“Setelah itu, masing-masing klub mesti mengirimkan atletnya, untuk ikut kompetisi antarklub. Sehingga akan muncul bibit baru,” kata Sarbini.

Ia mengungkapkan, saat ini 20 klub tenis di bawah naungan Pelti Kota Pontianak.

“Kami di Pelti Kota Pontianak ini diminta atau tidak, mau tidak mau, harus nomor satu di antara kabupaten/kota khusus cabang olahraga tenis,” kata Sarbini

Olehkarenanya, Pelti Kota Pontianak akan mencari bibit atlet baru. Untuk menjalani pelatihan secara profesional.

Sementara itu, kata Sarbini, pelatih-pelatih tenis di Kota Pontianak saat ini belum bersertifikasi. Mereka ibaratnya hanya menularkan kebiasaan bermain tenis.

“Untuk jangka menengah, kita akan mendatangkan pelatih bersertifikat nasional. Untuk melatih pelatih-pelatih di klub tenis Kota Pontianak,” pungkas Sarbini.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *