Jumat, Juni 14, 2024

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan JSSB

DINDANEWS, SAMBAS – Peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar (JSSB) di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) akan dilakukan Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Basuki Hadimuljono.

Kepastian kehadiran Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan JSSB tersebut disampaikan Bupati Sambas Satono.

“Insya Allah, Menteri PUPR akan datang tanggal 1 Februari 2022 untuk peletakan batu pertama JSSB,” kata Bupati Satono, Jumat 28 Januari 2022.

Seperti diketahui, JSSB dengan tipe Jembatan Pelengkung (Network Tied Arch) akan menghubungkan Kecamatan Jawai dan Tebas di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalbar.

Adapun panjang total JSSB Kabupaten Sambas ini mencapai 1.664,27 meter dengan lebar mencapai 11 meter.

Pembangunan JSSB akan dilaksanakan PT Nindya Karya yang sudah menandatangi kontrak pada akhir tahun lalu. Dengan nilai hampir setengah triliun rupiah.

Menurut Satono, keberadaan JSSB nanti akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di kecamatan yang terhubung.

“Karena akses semakin mudah dan cepat, maka biaya transportasi semakin murah juga. Sehingga ini nantinya dapat memperluas pangsa pasar dari potensi alam yang ada di wilayah sekitar,” jelas Satono.

Ia berharap, pembangunan jembatan tersebut berjalan lancar dan didukung oleh semua elemen masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *