Jumat, Februari 23, 2024

Mengintip Kekayaan 5 Calon Pj Gubernur Kalbar Pengganti Sutarmidji

5 Calon Pj Gubernur Kalbar Pengganti Sutarmidji (Kolase Dnews)

PONTIANAK – Mengintip Kekayaan 5 Calon Pj Gubernur Kalbar Pengganti Sutarmidji

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Barat berencana mengusulkan calon Penjabat Gubernur ke Kementerian Dalam Negeri.

Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Penjabat Gubernur, Ermin Elviani, mengumumkan bahwa ada 5 orang calon yang dipersiapkan untuk menggantikan Sutarmidji pada bulan depan, September.

Para calon tersebut adalah Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, Harisson, Agen Badan Intelijen Negara, Heru Istyono, dan Deputi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Amich Alhumami.

Tidak ketinggalan, nama-nama lainnya yaitu Veri Anggrijono, Staf Ahli Kementerian Perdagangan, dan Mayjen Sulaiman Agusto dari TNI AD.

Tentu saja, masyarakat penasaran dengan latar belakang para calon tersebut, termasuk juga aspek kekayaan dan harta benda yang mereka miliki.

Berdasarkan informasi yang diambil dari laman resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, kami menyajikan daftar kekayaan kelima calon Pj Gubernur Kalimantan Barat sebagai berikut:

1. Sekretaris Daerah, Harisson

Dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikannya kepada KPK pada 7 Januari 2023, Harisson memiliki total kekayaan mencapai Rp 1.818.191.078.

Dalam laporan tersebut, Harisson mencatat memiliki aset berupa 3 bidang tanah dan bangunan senilai Rp 1,09 miliar.

Selain itu, ada pula harta bergerak berupa 3 buah kendaraan dengan total nilai Rp 349 juta.

Tak lupa, Harisson juga melaporkan harta bergerak lainnya senilai Rp 250 juta, serta kas sebesar Rp 129.191.078.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 4 ): 1 234Selanjutnya »
What to read next...