Jumat, Februari 23, 2024

Mengenal Saung Angklung Udjo, Inisiator Pertunjukan Angklung Terbesar yang Bawa Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

Kegiatan ini diprakarsai oleh Saung Angklung Udjo, pusat seni angklung yang berbasis di Bandung, Jawa Barat dengan jumlah peserta 15.110 orang

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
acara pagelaran angklung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu 5 Agustus 2023 (kiri) dan aula pertunjukan Saung Angklung Udjo di Bandung (kolase dnews)
acara pagelaran angklung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu 5 Agustus 2023 (kiri) dan aula pertunjukan Saung Angklung Udjo di Bandung (kolase dnews)

PONTIANAK- Mengenal Saung Angklung Udjo, Inisiator Pertunjukan Angklung Terbesar yang Bawa Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

Indonesia berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan berhasil memecahkan rekor dunia baru dalam acara angklung terbesar di dunia yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu 5 Agustus 2023. 

Dengan jumlah peserta mencapai 15.110, Indonesia berhasil melampaui pencapaian sebelumnya pada tahun 2011 yang hanya memiliki lebih dari 5.000 peserta.

Sonia Ushigorochi, seorang Juri dari Guinness World Records, dalam momen pengumuman di SUGBK. 

“Dengan bangga saya sampaikan kepada Anda hasil luar biasa ini. Saya dengan tegas mengonfirmasi bahwa dengan kehadiran 15.110 peserta, rekor dunia Guinness telah resmi kita raih,” kata Sonia.

Acara angklung ini berlangsung selama tujuh menit dengan dua lagu yang dibawakan, yaitu “Berkibarlah Benderaku” karya Ibu Sud dan “Wind of Change” dari band Jerman, Scorpions, sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Saung Angklung Udjo, pusat seni angklung yang berbasis di Bandung, Jawa Barat. 

Mengenal Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo merupakan tempat yang tidak hanya menjadi destinasi wisata budaya, tetapi juga pusat edukasi yang komprehensif. 

Terletak di perbukitan di sebelah timur kota Bandung, Saung Angklung Udjo  menawarkan pertunjukan seni, pusat kerajinan bambu, serta lokakarya pembuatan alat musik tradisional dari bambu.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...