Jumat, Februari 23, 2024

Masyarakat Desa Peniraman Ngadu Minimnya Sekolah Negeri, Sukiryanto Janji Perjuangkan

Kunjungan Anggota DPD RI, Sukiryanto ke Desa Peniraman, Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah (Istimewa)

PONTIANAK – Masyarakat Desa Peniraman Ngadu Minimnya Sekolah Negeri, Sukiryanto Janji Perjuangkan

Masyarakat Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah keluhkan minimnya ketersedian SMA Negeri di wilayah mereka.

Bahkan, setiap tahunnya para siswa dari Peniraman harus berebut bangku dengan seluruh siswa yang ada di Kecamatan Sungai Pinyuh dan Segedong.

Keluhan tersebut mereka luapkan secara langsung dalam kunjungan Anggota DPD RI, Sukiryanto ke Desa Peniraman pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Sukiryanto mengaku kaget dengan permasalahan pendidikan esensial yang masih ada di Kalimantan Barat.

“Dengan populasi Peniraman yang lebih dari 8 ribu penduduk, saya merasa bahwa tidak adanya SMA Negeri di itu adalah hambatan serius dalam memberikan pendidikan yang layak bagi generasi muda,” ucapnya pria yang akarab disapa Bang Haji Sukir pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Sukiyanto, yang juga wakil rakyat bagi daerah tersebut, berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Peniraman.

Dalam pernyataannya, ia menyampaikan komitmennya untuk mengusulkan pendirian SMA Negeri di Desa Peniraman kepada pihak yang berwenang, terutama kepada Dinas Pendidikan Provinsi.

“Kami sangat memahami pentingnya pendidikan berkualitas bagi anak-anak kita,” katanya.

Bang Haji Sukir pun menerangkan akan mencoba mengkomunikasikan aspirasi masyarakat itu melalui berbagai stake holder terkait ditingkat daerah hingga pemerintah pusat.

“Saya akan mengupayakan agar usulan ini didengar dan dipertimbangkan dengan serius oleh pihak terkait,” tambahnya. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...