Sabtu, Juni 22, 2024

Maman Abdurrahman Ungkapkan Alasan DPD Tingkat I Partai Golkar Berikan Sinyal Untuk Dukung Prabowo Subianto 

“Dalam diskusi santai dan informal, sebagian besar anggota DPD I mendorong agar Golkar bisa berkoalisi dengan Gerindra,” ungkap Maman

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Maman Abdurrahman, Ketua DPD I Golkar Kalimantan Barat (kanan) (foto-kolase dnews)
Maman Abdurrahman, Ketua DPD I Golkar Kalimantan Barat (kanan) (foto-kolase dnews)

PONTIANAK- Maman Abdurrahman Ungkapkan Alasan DPD Tingkat I Partai Golkar Berikan Sinyal Untuk Dukung Prabowo Subianto.

Ketua DPD 1 Partai Golkar dari seluruh provinsi berkumpul di Bali pada Minggu 30 Juli 2023 malam.

Dalam agenda tersebut seluruh ketua DPD akan mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, guna menyatakan dukungan atas kepemimpinannya di Partai Beringin.

Rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar tingkat I bersama Airlangga Hartarto dikatakan telah mendorong partai untuk segera mengumumkan dukungan terhadap Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Hal tersebut di ungkapkan oleh Maman Abdurrahman, Ketua DPD I Golkar Kalimantan Barat, menyampaikan hal tersebut dan menyatakan bahwa rapat di Bali dihadiri oleh semua DPD yang mewakili seluruh wilayah atau provinsi.

“Dalam diskusi santai dan informal, sebagian besar anggota DPD I mendorong agar Golkar bisa berkoalisi dengan Gerindra,” ungkap Maman dalam pernyataannya pada Minggu 30 Juli 2023 malam.

Maman menjelaskan alasan-alasan yang mendorong Golkar untuk mendukung Prabowo. 

Pertama, karena Prabowo pernah bersama Golkar sebelumnya. 

Kedua, Golkar juga telah memberikan dukungan kepada Prabowo dalam Pilpres 2014. 

Ketiga, tingkat elektabilitas Prabowo juga dinilai signifikan berdasarkan sejumlah hasil survei terkini.

Sementara itu, 38 Ketua DPD Golkar dalam sebuah konferensi pers bersama menyatakan penolakan terhadap Munaslub (Musyawarah Nasional Luar Biasa) dan memberikan dukungan penuh pada kepemimpinan Airlangga. 

Mereka juga menegaskan dukungan agar Airlangga tetap bersama Joko Widodo (Jokowi) termasuk dalam menghadapi Pilpres 2024.

Wacana mengenai Munaslub sebelumnya mencuat setelah adanya rekomendasi dari Dewan Pakar yang meminta Airlangga untuk dicopot dari jabatannya. 

Namun, Ahmad Doli Kurnia, yang mewakili Ketua DPD Golkar dari seluruh Indonesia, menyatakan bahwa saat ini partainya akan fokus menghadapi Pemilihan Umum dan Pilpres 2024.

“Kami ingin menegaskan bahwa jika ada yang menyuarakan wacana Munaslub dengan persyaratan dua pertiga, kami menyatakan secara tegas bahwa kami 100 persen menolak Munaslub,” tegas Ketua Komisi II DPR tersebut. (Ain)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...