Jumat, Juni 14, 2024

Lepas Pengawasan, Restu Tewas Tenggelam di Kolam Renang Muara Kapuas

DINDANEWS, PONTIANAK – Restu Arianto (6), seorang bocah laki-laki ditemukan tewas tenggelam di kolam renang Muara Kapuas, Jalan Komyos Sudarso, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (14/2/2022) sore.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto mengatakan, Restu ditemukan mengambang dalam keadaan tetelungkup di tepi kolam renang oleh penjaga kolam renang.

“Penjaga kolam sempat melakukan pertolongan pertama bersama penanggung jawab area kolam, namun tubuh korban sudah lemas dan tidak memberikan reaksi,” kata Indra.

Indra mengatakan, setelah tidak menemukan reaksi dari korban. Pihaknya langsung membawa korban menuju RSUD Sultan Syarif Mohammad Alqadrie untuk menerima perawatan. Namun hasilnya, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

“Dokter IGD rumah sakit juga memperkirakan bahwa korban sudah meninggal dunia bahkan sebelum tiba di rumah sakit,” ungkap Indra.

Indra menjelaskan kejadian itu disebabkan karena korban yang lepas dari pantauan keluarga. Berdasarkan pantauan melalui rekaman CCTV, korban yang tidak bisa berenang menceburkan diri kedalam kolam renang.

“Saat ibunya keluar dari kamar ganti langsung menanyakan ke anak pertamanya tentang keberadaan adiknya. Namun anak pertamanya mengaku kelupaan sehingga lepas dari pantauan. Mereka pun berkeliling mencari dan akhirnya diberi tahu pengunjung lain ada anak tenggelam dilarikan ke rumah sakit,” terang Indra.

Setelah dari rumah sakit, korban langsung dibawa oleh Personil Polsek Pontianak Barat ke Yayasan Alam Sepakat  sesuai permintaan orang tua korban.

“Rencananya terhadap jenazah korban akan dimakamkan di Pemakaman Yayasan Alam Sepakat beralamat di Berembang Sungai Kakap,” tutup Indra.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *