Jumat, Juni 14, 2024

Laksanakan Upgrading, ILP Kalbar Diharapkan Menjadi Organisasi yang Interaktif dan Progresif

upgrading ini juga dimaksudkan untuk meng-upgrade pemahaman anggota tentang peran masing-masing dalam kepengurusan organisasi

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Ikatan Lanceng Praben (ILP) Kalimantan Barat mengadakan acara upgrading dengan tema Melangkah Bersama dalam Membangun ILP Kalbar yang Interaktif dan Progresif di pontianak, sabtu 26 agustus 2023
Ikatan Lanceng Praben (ILP) Kalimantan Barat mengadakan acara upgrading dengan tema Melangkah Bersama dalam Membangun ILP Kalbar yang Interaktif dan Progresif di pontianak, sabtu 26 agustus 2023

PONTIANAK- Upgrading ILP Kalimantan Barat Diharapkan Menjadi Organisasi yang Interaktif dan Progresif.

Ikatan Lanceng Praben (ILP) Kalimantan Barat mengadakan acara upgrading dengan tema “Melangkah Bersama dalam Membangun ILP Kalbar yang Interaktif dan Progresif”.

Fitri Andriyani, Ketua ILP Kalbar 2023 mengatakan tujuan dari Upgrading ini untuk meningkatkan solidaritas di antara anggota ILP Kalbar, serta meningkatkan kemampuan anggota sebagai indikator pendukung kinerja organisasi.

“Selain itu, upgrading ini juga dimaksudkan untuk meng-upgrade pemahaman anggota tentang peran masing-masing dalam kepengurusan organisasi” kata fitri pada acara yang diadakan di Upgrade Cafe, Sabtu 26 Agustus 2023.

Fitri berharap bahwa upgrading ini akan menginspirasi semangat baru di antara anggota dan membantu mereka memahami pentingnya peran individu dalam kepengurusan ILP Kalbar periode 2023-2025.

Di tempat yang sama, Khairul Tamam selaku salah satu narasumber berpendapat bahwa melalui upgrading ini, anggota ILP Kalbar dapat meningkatkan diri sendiri dan menjadi contoh yang mengilhami anggota ILP lainnya.

Dia juga menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi antara berbagai cabang ILP di berbagai kota/kabupaten untuk kemajuan ke depan.

“Kepengurusan yang baru ini diharapkan tidak hanya menjadi penonton, namun harus berubah dari penonton menjadi pemain. Ada tiga poin besar yang harus diterapkan saat ini dengan intens dalam bersilaturahmi, intenskan dalam beraudiensi dan juga terakhir intens dalam berkegiatan.”ungkap Tamam

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Abah Suryaman yang merupakan sesepuh dari Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat.

Menurut Abah Suryaman, ILP Kalimantan Barat perlu meningkatkan kualitasnya di berbagai sektor, seperti ekonomi, sosial, budaya, dan politik.

“Dengan berkontribusi aktif di berbagai sektor tersebut, ILP Kalbar dapat membangun potensi yang lebih baik”,ungkapnya.

Ia pun berharap upgrading ini akan menjadi langkah penting dalam mengembangkan ILP Kalbar menjadi organisasi yang lebih interaktif, progresif, dan berperan aktif dalam masyarakat. (Ain)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...