Senin, Juni 17, 2024

Kubu Raya Punya 1.200 Majelis Taklim

DINDANEWS, KUBU RAYA – Kabupaten Kubu Raya memiliki 1.200 Majelis Taklim yang tersebar di 118 desa dan 9 kecamatan. Terbanyak di Pulau Kalimantan.

Selain itu, di Kabupaten Kubu Raya juga paling banyak Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan Pondok Pesantren (Ponpes).

Hingga kini, tercatat 70 Ponpes di Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Jumlah yang sangat fantastis.

Hal inilah yang membuat Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan merasa bangga. Baginya ini merupakan aset yang sangat berharga.

“Saya bangga karena di sinilah (Majelis Taklim, TPA dan Ponpes) peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Muda Mahendrawan, kemarin.

Menurutnya, keberadaan Majelis Taklim, TPA dan Ponpes akan membawa anak-anak muda menjadi generasi berkarakter agamis dan ketakwaan.

Kendati lembaga ini berada di ujung kampung, para pengurusnya memiliki semangat yang luar biasa untuk membangun kualitas SDM yang unggul.

“Kita akan mengajak semua pihak untuk melakukan pemberdayaan terhadap Majelis Taklim danPonpes untuk memaksimalkan potensi pertanian, perikanan dan perkebunan,” kata Muda.

Potensi ini diharapkan menjadi kekuatan untuk menciptakan kemandirian masyarakat, terutama bagi Ponpes di Kubu Raya.

“Jika ini bisa bergerak, saya yakin dan percaya, selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ini juga otomatis akan berdampak pada percepatan pembangunan ekonomi daerah,” tutup Muda.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *