Senin, Juni 17, 2024

Kronologi Truk CPO Terguling di Parit Bakau Kecil Mempawah

DINDANEWS, MEMPAWAH – Sebuah mobil truk tangki bermuatan crude palm oil (CPO) dengan nomor polisi KH 8737 GE terguling ke parit, Desa Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (17/2/2022) pagi.

Kejadian tersebut tentunya membuat kaget warga setempat

Kasat Lantas Polres Mempawah AKP Gatot Poewarno mengatakan, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil yang dialami perusahaan dan sopir

“Saat ini anggota kita sudah turun ke lapangan untuk mengurai kemacetan lalu lintas dan membantu proses evakuasi,” kata Gatot.

Diketahui mobil truk tangki bermuatan crude palm oil (CPO) dengan nomor polisi KH 8737 GE berangkat dari arah pontianak menuju PT Energi Unggul Persada (EUP) Sungai Kunyit.

Namun sesampainya di daerah Sungai Bakau Kecil diduga sopir mengantuk dan terjadilah kecelakaan.

Lebih jauh Kasat mengimbau kepada pengendara agar lebih memperhatikan keselamatan diri dan orang lain didalam berkendara, jika capek atau pun mengantuk sebaiknya untuk beristirahat, setelah bugar kembali lanjutkan perjalanan.

“Silakan mencari rejeki, namun utamakan keselamatan terlebih di jalan raya, jadilah pelopor keselamatan bagi orang lain didalam berkendara, pengendara yang baik adalah pengendara yang beretika,” ucap Gatot.

Sementara itu, Aldes Dwi Pikal Humas PT Energi Unggul Persada saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa mobil truk tangki bermuatan crude palm oil (CPO) dengan nomor polisi KH 8737 GE memang milik perusahaanya

“Ya benar mobil truk tangki bermuatan crude palm oil (CPO) dengan nomor polisi KH 8737 GE memang milik PT Energi Unggul Persada (EUP),” pungkas Aldes.

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *