Kamis, Juni 20, 2024

Koperasi MJP dan TKKBM Berdamai, Ini Pesan Bupati Kubu Raya

DINDANEWS, KUBU RAYA – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar mediasi antara pihak Koperasi Mitra Jaya Perkasa (MJP) dengan Koperasi Tenaga Kerja Khusus Bongkar Muat (TKKBM), Kamis (10/2/2022).

Dalam mediasi tersebut kedua belah pihak sepakat berdamai dan menyesali perselisihan yang sempat terjadi di jalan Adi Sucipto, pada Rabu kemarin.
Di mana persilisihan itu sempat membuat kerumunan massa hingga mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

Perdamaian itu pun disepakati bersama melalui nota kesepakatan perdamaian yang ditandangani oleh kedua belah pihak beserta Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, Danramil 1207-05 Sungai Raya, Kapten Inf Albertus Nihem.

“Kita mencari jalan yang terbaik melalui dialog. Kami berusaha menyusut dari proses yang ada juga hal-hal yang kita ambil dari berbagai pihak agar menjadi pondasi sebagai masukan. Agar hal-hal yang disepakati ini memiliki subtansi yang baik sehingga bisa menjadi dasar menjadi langkah SOP,” ungkap Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Muda meminta kedua belah pihak untuk tidak mengulangi terjadinya aksi yang dapat menimbulkan ancaman kekerasan dan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sebab ia menilai, hal itu dapat menggoncang iklim investasi dan usaha yang sudah baik.

“Bahkan kita saat ini sedang fokus dipemulihan ekonomi. Dan salah satu syarat pemulihan ekonomi nasional Kamtibmas-nya harus terjaga,” ucap Muda.

Oleh karena itu, Muda meminta seluruh masyarakat Kubu Raya dapat lebih membuka mata sebelum melakukan tindakan. Sebab keributan semacam itu dapat menimbulkan persepsi yang berbeda-beda dari seluruh pihak.

“Kita juga sekaligus mengajak semua bijak dalam mengatur langkahnya,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *