Jumat, Juni 14, 2024

Konsultasi Publik Jadi Momentum Strategis Tahapan Pembangunan, Ini Pesan Bupati Sekadau Aron

DINDANEWS, SEKADAU – Konsultasi Publik penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau Tahun 2023 diharapkan menjadi momentum strategis dalam melanjutkan pembangunan di tengah pandemi Covid-19.

Olehkarenanya, Bupati Sekadau Aron berharap Konsultasi Publik ini benar-benar menjadi forum untuk menjaring berbagai masukan dari berbagai pihak untuk penyempurnaan RKPD Kabupaten Sekadau 2023.

Melalui masukan dari berbagai pihak tersebut, diharapkan RKPD Kabupaten Sekadau 2023 tepat sasaran, sesuai RPMJD Kabupaten Sekadau 2021-2026.

“Tahun 2023 diharapkan dapat menjadi motor penggerak kinerja pembangunan di Kabupaten Sekadau,” ucap Aron, kemarin.

Ia menjelaskan, Tahun Anggaran 2023 merupakan tahun ketiga pelaksanaan RPJMD Kabupaten Sekadau yang fokus pada percepatan penyediaann infrastruktur dasar dan konektivitas daerah.

“Pada tahapan ketiga ini sasaran utamanya mengarah pada optimalisasi pemanfaatan infrastruktur untuk peningkatan kegiatan ekonomi,” jelas Aron.

Terutama, lanjut Aron, pada komoditas yang menjadi unggulan daerah, peningkatan status desa dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Sekadau.

“Kami menyadari pada tahun 2021 masih ada target pembangunan yang belum tercapai. Sehingga perlu dilakukan upaya percepatan dan lompatan,” kata Aron.

Upaya tersebut, jelas Aron, tentunya membutuhkan kerja keras semua pihak. Sehingga apa yang menjadi target dapat tercapai.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *