Jumat, Juni 14, 2024

Kisah Haru Nurmala, Atlet Karate Kalbar yang Berjuang di Pra PON Meski Ditinggal Ibu Tercinta

Foto Nurmala, Atlet Karate Kalimantan Barat (Kolase Dindanews)

PONTIANAK – Kisah Haru Nurmala, Atlet Karate Kalbar yang Berjuang di Pra PON Meski Ditinggal Ibu Tercinta

Sebuah kisah haru datang dari atlet cabang olah karate asal Kubu Raya, Kalimantan Barat bernama Nurmala.

Nurmala, yang saat ini tengah menjalani Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Banjarbaru, harus menghadapi cobaan berat karena sang Ibu, Maryani Hasan meninggal dunia pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Meskipun begitu, Nurmala memutuskan untuk tetap berpartisipasi di ajang kualifikasi PON 2024 tersebut dengan dihantui rasa duka.

Wakil Sekretaris Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan Barat, Dedi, menceritakan kisah haru yang dialami oleh atletnya.

Dedi menuturkan, Nurmala awalnya menjalani pelepasan pada Jumat, 18 Agustus 2023, dengan kondisi orangtuanya yang masih dalam keadaan sehat.

Namun, pada hari kedua perjalanan menuju Banjarbaru, Nurmala mendapat kabar bahwa ibunya dirawat di ICU akibat demam panas.

“Dan pada hari Senin, 21 Agustus 2023, hari pertama Kita berada di Banjarbaru Kondisi mamanya Nurmala ngedrop. Sekitar pukul 23.00 WIB dapat kabar bahwa orangtuanya Nurmala sudah meninggal dunia,” terang Dedi saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 3 ): 1 23Selanjutnya »
What to read next...