Kamis, Juni 13, 2024

Kepala BNNP Kalbar: Peredaran Narkoba Kejahatan Lintas Negara

 

DINDANEWS, PONTIANAK – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat (Kalbar) Brigjen Pol Budi Wibowo mengatakan peredaran narkoba masuk dalam kategori kejahatan lintas negara.

Bahkan masuk dalam kejahatan yang terorganisir.

“Memang ada kesulitan tersendiri berbicara masalah kejahatan narkoba bukan murni hanya tidak pidana, tapi juga ada bisnis didalamnya,” ungkap Brigjen Pol Budi Wibowo ketika diwawancarai, Selasa (15/2/2022).

Oleh sebab itu, kata Budi, hal ini menjadi kesulitan tersendiri bagi mereka dalam mengungkap dan memerangi peredaran narkoba di Kalbar.

Apalagi wilayah geografi yang luas serta wilayah hukum yang sangat terbuka dan berbatasan langsung jalur darat dengan negara tetangga.

“Waupun teman-teman TNI juga sudah berusaha untuk mengamankan, itu adalah potensi yang berbeda dengan wilayah lain yang memang biasanya berbatasan melalui jalur laut,” ucapnya.

Brigjen Pol Budi Wibowo mengatakan pihaknya akan melaksanakan patroli gabungan bersama
Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar beserta TNI AD.

“Seluruh peluang kita harus bisa berupaya untuk mengeliminasi itu, supaya para pelaku kesulitan untuk peredaran gelap barang itu di wilayah kita,” tukas Brigjen Pol Budi Wibowo.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *