Selasa, Juni 25, 2024

Kasus Aktif Covid-19 di Kalbar Meningkat, Tempat Tidur di Rumah Sakit Ditambah

DINDANEWS, PONTIANAK – Peningkatan kasus Covid – 19 di Kalimantan Barat mulai terlihat dari hari kehari tingkat masyarakat yang terkonfirmasi Covid -19 mulai menunjukan angka yang tidak bisa dianggap remeh.

Menghadapi hal tersebut sejumlah persiapan penunjang di rumah sakit serta para tenaga medis pun di siagakan.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Harisson mengatakan menurut data yang di himpun sampai Selasa (8/2/2022) ada 459 kasus aktif Covid-19.

“Hingga 8 februari kemarin kita temukan 459 kasus aktif covid -19 dan ini meningkat dari hari sebelumnya yang hanya 349 kasus aktif,” ungkap Harisson.

Merujuk pada peningkatan kasus aktif yang terus terjadi Pemerintah Daerah sudah mempersiapkan baik dari  stok Oksigen, penambahan tempat tidur pasien dan tenaga medis untuk menangani pasien.

“Ada 1663 Hospital Bed untuk semua rumah sakit di Kalbar, 106 tempat tidur ICU untuk pasien Covid, serta ada  1557 tempat tidur isolasi,” tambahnya.

Dirinya pun berharap beberapa hari kedepan kasus aktif dapat menunjukan penurunan,meski demikian masyarakat harus tetap waspada terlebih pada pelaku usaha yang kerap di datangi pengunjung seperti warung kopi dan tempat makan

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *