Selasa, Juni 25, 2024

Kapolda Kalbar Suryanbodo Asmoro ke Sekadau Pakai Helikopter, Ini Tujuannya…

DINDANEWS, SEKADAU – Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro didampingi beberapa jajarannya berkunjung ke Kabupaten Sekadau.

Untuk sampai ke Kabupaten Sekadau, Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro terbang menggunakan helikopter dan mendarat di halaman Kantor Bupati Sekadau Jumat kemarin.

Kedatangan Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro disambut langsung Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko.

Disambut pula Bupati Sekadau Aron, Dandim 1204 Sanggau Letkol (Inf) Bayu Yudha Pratama, Kajari Sekadau dan unsur Forkopimda lainnya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengungkapkan, salah satu tujuan kedatangannya ini untuk meninjau langsung Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau.

Hal itu diungkapkannya ketika tatap muka dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh pejabat dan personel Polres Sekadau di aula Bahayangkara Patriatama.

“Vaksinasi merupakan program prioritas saat ini dan untuk mencapai target yang diinginkan perlu adanya kolaborasi dan kerjasama yang baik dengan stakeholder terkait,” kata Suryanbodo Asmoro.

Dalam kesempatan tersebut, Suryanbodo Asmoro  juga mengharapkan partisipasi seluruh komponen masyarakat untuk bersama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

“Kondusifitas sangat penting, kita musti ingat Kalbar pernah mengalami konflik bernuansa SARA. Kejadian silam menjadi pelajaran berharga untuk mencegah terulangnya peristiwa serupa melalui langkah penanganan yang cepat dan tepat,” kata Suryanbodo Asmoro.

Ia juga berharap seluruh personel Polri menjaga soliditas dan kekompakan, tidak hanya di internal dan Instansi samping, tetapi juga dengan Purnawirawan.

“Bagaimanapun juga mereka (purnawirawan) pernah menjadi bagian dari keluarga besar Polri,” ingat Suryanbodo Asmoro.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *