Senin, Juni 17, 2024

Kapok! Residivis Kambuhan Ini Ditangkap Polisi Akibat Curi 2 Tas di Masjid

DINDANEWS, PONTIANAK– Polresta Pontianak Kota mengamankan satu orang pria  berinisial RH. Ia diamankan oleh personil Jatanras karena diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dua buah tas jemaah Masjid yang berada di Jalan Tanjung Raya 2, Pontianak Timur, Kamis (17/2/2022).

“Pada hari Jumat Minggu lalu, subuh korban dan adiknya sedang melaksanakan salat subuh di Masjid tersebut, saat itu mereka membawa tas dan menyimpan tas tersebut di dinding dekat jendela sebelah kiri. Setelah selesai salat tas itu hilang,” ujar Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto, Jumat (18/2/2022).

Berdasarkan dari laporan korban, personil Jatanras melakukan penyelidikan melalui analisa dari hasil rekaman CCTV. Sehingga diketahui bahwa pelaku merupakan seorang residivis kasus pencurian berinisial RH. Pelaku yang saat itu tengah berada di lokasi penyebrangan sampan Jalan Sultan Mohamad, Pontianak Kota, langsung diamankan.

“Atas tindakan pencurian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp 5,4 juta rupiah,” terang Kompol Indra Asrianto.

Kompol Indra Asrianto mengatakan RH berserta barang bukti saat ini masih diamankan di Polresta Pontianak untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Atas tindakan ini terduga pelaku dapat dijerat pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dan terancam hukuman 5 tahun penjara. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *