Senin, Juni 17, 2024

Kapal Membawa 14 Penumpang Mati Mesin, Terombang-ambing di Laut Ketapang 

 

DINDANEWS, KETAPANG – Sebuah kapal nelayan mengalami masalah mesin di Perairan Luar Kuala Pendek, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat(Kalbar), Minggu (27/02/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan Pontianak Yopi Haryadi mengatakan, sebanyak 14 penumpang dan 8 anak buah kapal berada di kapal tersebut sempat terombang-ambing di lautan.

“Sebuah Kapal Rute Pulau Padang (Kepulauan Karimata ) tujuan Ketapang mengalami patah shaf dan terkatung-katung di laut. Kapal ini berangkat pagi tadi dan saat hendak memasuki perairan Ketapang trouble mesin itu terjadi,” kata Yopi, Senin (28/2/2021).

Yopi menambahkan kapal tersebut membawa 14 orang penumpang, di mana satu diantaranya pasien yang perlu dirujuk ke rumah sakit di Ketapang.

Untungnya, proses evakuasi berlangsung sesuai rencana.

“Evakuasi berlangsung lancar. Seluruh penumpang berhasil dievakuasi ke Ketapang, selanjutnya satu orang yang sakit mendapat perawatan lanjutan di rumah sakit. Sedangkan untuk kapal sudah dilakukan penarikan oleh pihak agen dan saat ini berada di Pelabuhan Sentap Ketapang,” ucap Yopi.

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *