Jumat, Juni 14, 2024

Kapal Kemanusiaan AMCF Mampir ke Jungkat dan Segedong, Ria Norsan: Mari Kita Dukung

DINDANEWS, MEMPAWAH – Kapal Kemanusiaan dari Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) berkunjung ke Kecamatan Jungkat dan Segedong, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Selama dua pekan, Kapal Kemanusiaan AMCF itu akan menggelar berbagai kegiatan, mulai dari khitanan massal, bantuan kebutuhan pokok, kursi roda hingga bedah rumah untuk kaum dhuafa.

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengaku sudah mengetahui keberadaan Kapal Kemanusiaan AMCF ini, karena sudah banyak aksi kemanusian yang dilakukannya.

Di antaranya, kata Ria Norsa, mendatangkan para pendakwah ke daerah yang banyak muallaf serta memberikan berbagai bantuan berupa barang dan lainnya.

“Mari kita dukung Kapal Kemanusian ini. Mudah-mudahan kegiatan mereka dapat memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat Kabupaten Mempawah dan Kalimantan Barat umumnya,” ajak Ria Norsan, kemarin.

Ria Norsan yang hadir langsung dalam kegiatan Kapal Kemanusiaan itu juga secara simbolis menyerahkan bantuan kursi roda, menghadiri peresmian bedah rumah dan meninjau pelaksaan khitanan massal.

Menurut Regional Office Administrator Kapal Kemanusiaan Kalbar Fadil Mahdi, mereka melaksanakan beberapa program yang bersentuhan langsung dengan kegiatan masyarakat.

“Dalam bentuk pemberian bantuan sembako, pembagian kursi roda, bedah rumah untuk kaum dhuafa. Kegiatan khitanan massal yang diikuti 125 orang anak di Kecamatan Jungkat dan Segedong,” rinci Fadil.

Sementara itu, Perwakilan PW Muhammadiyah Kalbar Wasilon menjelaskan, pengelolaan Kapal Kemanusiaan Kalbar kepada PW Muhammadiyah ini merupakan amanah Penggagas dan Donatur AMCF MM Thayyib Khoory dari Uni Emirat Arab (EUA).

Selama ini, ungkap Walison, sudah banyak aksi kemanusiaan yang dilakukan Kapal Kemanusian ini, di antaranya membedah 18 rumah.

‘Kami dari PW Muhammadiyah sangat terbantu dengan adanya Kapal Kemanusiaan ini, terutama untuk membantu daerah yang sulit dijangkau, seperti daerah pesisir,” tutur Wasilon.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *