Rabu, Juni 19, 2024

Jalan Paralel Pontianak Kota Masih Jadi PR

DINDANEWS, PONTIANAK – Pembangunan Jalan Paralel di Kecamatan Pontianak Kota masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Pemerintah Kota Pontianak.

“Baik di Jalan H Rais A Rahman maupun Jalan Ampera,” kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, saat membuka Musrenbang Kecamatan Pontianak Kota, di Hotel Gulden Tulip, Rabu 9 Februari 2022.

Selain Jalan Paralel, kata Edi Rusdi Kamtono, pembangunan Waterfront dan Mall Pelayanan Publik di Kapuas Indah juga mesti tuntas.

Bukan hanya pembangunan infrastruktur yang harus tuntas, menurut Edi, penanganan permukiman kumuh juga patut menjadi perhatian.

Ia berharap pengentasan kumuh di Kecamatan Pontianak Kota dapat segera terlaksana secara bertahap.

“Saya berharap tidak ada lagi tumbuh kawasan kumuh yang baru, yang sudah terbangun ini harus tetap dipelihara dan dijaga,” kata Edi.

Dalam Musrenbang Kecamatan Pontianak Kota ini, Edi juga menyinggung masalah penguatan ketahanan sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, menurut Edi, harus dengan dukungan infrastruktur yang berkualitas.

“Ini mendorong pertumbuhan ekonomi yang mulai bangkit kembali akibat pandemi Covid-19,” ucap Edi.

Isu strategis lainnya, lanjut Edi, mengatasi angka pengangguran yang masih tinggi, peningkatan daya saing daerah, genangan dan banjir, limbah dan sampah, gizi buruk dan stunting.

Kemudian penerapan smart city dan smart government, penanganan kasus terkait anak (prostitusi anak) serta memanfaatkan peluang dari keberadaan Pelabuhan Kijing.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *