Jumat, Februari 23, 2024

Jabat Ketua Organda Singkawang, Sutopo Ariyanti akan Fokus pada Konsep Dasar Perencanaan Jaringan Transportasi Multimoda

DINDANEWS, SINGKAWANG – Setelah resmi menjadi Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Singkawang periode 2019-2024, Sutopo Ariyanti segera menyusun program-program, baik jangka pendek, menengah maupun panjang.

Sutopo Ariyanti menjelaskan, untuk program jangka pendek, Organda Singkawang yang baru dipimpinnya akan melakukan rekonsiliasi dan konsoliasi untuk menggalang kebersamaan.

Selanjutnya, kata Sutopo Ariyanti, Organda Sinngkawang juga akan menginventarisasi tantangan dan hambatan yang dihadapi pengusaha transportasi darat.

Hal ini, menurut Sutopo Ariyanti,  sangat penting untuk mempersiapkan strategi yang akan diimplementasikan secara profesional dan terukur efektifitasnya.

“Selain itu, menyusun pola tata kelola Organda secara komprehensif, transparan, sistematis dan dapat diimplementasikan agar memiliki standar kerja yang jelas dan efektif serta mampu mengakomodasi semua kepentingan anggotanya,” kata Sutopo, kemarin.

Sementara pada program jangka menengah, Sutopo akan fokus menyusun konsep dasar perencanaan jaringan transportasi multimoda.

“Sementara program jangka panjang, salah satunya adalah mengupayakan keterlibatan pemerintah untuk membantu kegiatan usaha transportasi darat untuk meningkatkan pelayanan yang mendorong minat masyarakat untuk menggunakan alat transportasi umum,” pungkas Sutopo.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *