Rabu, Juni 19, 2024

Ini Pujian Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono untuk Pemprov Kalbar

DINDANEWS, PONTIANAK – Di usia 65 tahun pada 28 Januari 2022 ini, banyak capaian yang diraih Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar).

Salah satu capaian Pemprov Kalbar tersebut, terkait pembangunan Desa Mandiri yang tersebar hingga ke pelosok

Selain itu, pertumbuhan ekonomi Kalbar juga terus merangkak naik, demikian pula dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Demikian pujian Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono terhadap pembangunan yang dilakukan Pemprov Kalbar.

“Infrastruktur juga semakin banyak,” puji Edi Rusdi Kamtono ketika Upacara Peringatan HUT ke-65 Pemprov Kalbar, di Halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Jumat 28 Januari 2022.

Edi berharap pembangunan yang terus digalakkan Pemprov Kalbar ini diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah.

Momentum HUT ke-65 Pemprov Kalbar ini, kata Edi, diharapkan menjadi penyemangat Pemerintah Daerah (Pemda).

Sinergisitas antara provinsi dengan kabupaten dan kota se-Kalbar sangat diperlukan dalam mengoptimalisasi dan meningkatkan pelayanan serta memajukan Kalbar.

“Selama ini sinergi dan koordinasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dengan Pemprov Kalbar berjalan baik,” kata Edi.

Ia berharap peringatan HUT ke-65 Pemprov Kalbar ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen seluruh elemen Pemda bersama masyarakat untuk terus berinovasi dan berkreativitas dalam membangun daerah.

Inovasi dan kreativitas sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 yang memiliki keterbatasan aktivitas dalam ruang dan gerak.

“Selain menangani pandemi Covid-19, kita juga dihadapkan pada bagaimana berinovasi dalam pemulihan ekonomi agar perekonomian kita tumbuh kembali,” pungkas Edi.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *