Senin, Juni 17, 2024

Ini Nasib Olahraga Tak Menunjang Pariwisata

DINDANEWS, PONTIANAK – Pemerintah Provinsi Kalbar mendesain ulang Gedung Olahraga Raga atau GOR Khatulistiwa Kota Pontianak. Namun fasilitasnya hanya untuk olahraga yang bisa menunjang pariwisata.

“Olahraga yang tidak berkaitan dengan pariwisata bisa dikembangkan di kabupaten atau daerah lain,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji, Selasa 22 Februari 2022.

Misalnya di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya yang potensial untuk pengembangan olahraga yang tidak terkait pariwisata.

“Tanahnya tanah mineral, orang bilangnya tanah liat. Sehingga biaya atau cost untuk pembangunan fasilitas olahraga di sana tidak mahal. Kalau gambut kan mahal,” kata Sutarmidji.

Ia mengungkapkan, banyak aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar yang merupakan lahan tidur, tidak bisa untuk perkantoran.

Lahan tersebut, menurut Sutarmidji, bisa diinvestasikan ke hal lain.Termasuk sarana olahraga. Berikan pihak swasta yang mengelolanya.

“Cuma kalau soal aset ini harus dibicarakan semua pihak. Melibatkan apresial,” kata Sutarmidji.

“Aparat penegak hukum juga harus dilibatkan, BPKP atau BPK, baru bisa. Kalau tidak libatkan itu, tak berani saya,” pungkas Sutarmidji.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *